by

KUA Kelapa Gading Jakarta Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021

Jakarta (22/10/2021) KUA Kelapa Gading melaksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021


Bertindak sebagai Pembina Upacara, Camat Kelapa Gading, H Darmawan. Hadir dalam acara yaitu Kapolsek, Danramil, dan Kepala KUA sebagai tuan rumah.


Upacara Hari Santri Nasional 2021 dihadiri Para Alim Ulama, Ketua MUI, Ketua MWC NU, Para Penyuluh Agama Islam PAIF PNP, ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat, serta para santri dari berbagai pesantren yang ada di Kelapa Gading.


Pembacaan Doa, disampaikan oleh Kepala KUA, Pahlawan Jurangga Daulae, SAg, MPd.I.


Adapun uraian tentang Sejarah Santri disampaikan KH Agus Muslim, Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Utara.

Hari Santri Nasional Tahun 2021 merupakan momentum tumbuh-kembangnya para santri di dalam berkontribusi memajukan bangsa dan negara.


Bahwasanya berdirinya Republik Indonesia merupakan andil para santri maka seyogyanya para santri tak kenal lelah untuk terus berjuang mewujudkan negeri baldatun thayibatun wa Robbun ghafuur.


Nilai-nilai dakwah para santri di kota metropolitan tetaplah sangat dibutuhkan. Kompetisi materialisme akan seimbang apabila dibarengi dengan bimbingan spiritualisme. Kaum santri di perkotaan diharapkan dapat menetralisir pengaruh yang bertentangan dengan agama sehingga masyarakat kota dapat senantiasa memperoleh pencerahan agama.

Para santri telah menyebar ke berbagai pelosok negeri, secara turun temurun, bahkan syiarnya sampai ke berbagai negeri. Santri selalu memberikan pencerahan rohani, menerangi dalam kegelapan, dan memberi harapan masa depan terwujudnya generasi yang Shalih dan shalihah.

DAI22102021


Dudi Akasyah, SAg, MSi,
PNP KUA Kelapa Gading

Doc : Kecamatan Kelapa Gading dan MWC NU Kelapa Gading

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed