by

Penyuluh KUA Kecamatan Kelapa Gading Menghadiri Acara Halal bi Halal Lintas Agama

Penyuluh KUA Kecamatan Kelapa Gading menghadiri acara halal bi halal lintas agama, bersama tokoh agama dan pemerintah, pada tanggal 17 Mei 2023.

Acara ini sangat bermanfaat untuk merekatkan tali silaturahim antara tokoh masyarakat, tokoh agama dan umara di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

Ustadzah Hernawati menyampaikan tentang perlunya bergandengan tangan dalam kebersamaan, keberagaman, dan kebhinekaan bagi lintas agama dan saling menghormati serta menghargai dalam perbedaan.

Ust. Ansori M Nuh (Penyuluh Kelapa Gading), menyampaikan pentingnya sikap wasatiyah (moderat) dalam keragaman perbedaan suku, agama, dan ras untuk membangun bangsa secara bersama-sama. Untuk mewujudkan sikap wasatiyah dibutuhkan tafahum (saling memahami), tarohum (saling menyayangi) dan ta’awun (saling menolong).

Menurut Ust H Dudi Akasyah, bahwa Islam dapat tumbuh dimana pun dengan menebar manfaat, persahabatan, nyaman, dan solidaritas.

Hadir dalam acara Ketua MUI Kelapa Gading, KH Agus Muslim, Ketua MUI Kota jakarta Utara K.H. Ibnu Abidin, Camat Kelapa Gading Darmawan AP, Danramil dan Kaposek Kelapa Gading, Habib Fathi Al-Habsyi, Gus Mardhon, Ust Yuli Heru, Ust Kosim, Ustadzah Hj Ida, tokoh Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu dan Tokoh Masyarakat .

 

Dokumentasi: @fb_hernawati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed